Tampilan Desktop


Pendaftaran PTT Dinkes Kolaka Berakhir Besok
219 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 107 formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dibuka di 11 kecamatan wilayah setempat.

Sekretaris Dinkes Kolaka Hamiruddin mengatakan, tahapan pendaftaran tenaga kesehatan PTT Senin (09/11/2015) hingga  Rabu (11/11/2015) besok.

Jadwal itu berbarengan dengan pra seleksi berkas. Sedangkan pengumuman seleksi berkas akan dilakukan, Kamis (12/11/2015).

Dia menjelaskan, pengangkatan tenaga kesehatan berlabel PTT itu berdasarkan surat keputusan (SK) kepala dinas kesehatan bagi calon pendaftar dan memiliki STR.

“Pendaftar harus sudah melalui uji kompetensi, kemudian surat keterangan dari kepala puskesmas yang menyatakan bahwa yang bersangkutan aktif sebagai tenaga honorer,” jelas Hamiruddin, usai mengikuti upacara peringatan hari pahlawan, di halaman kantor Bupati Kolaka, Selasa (10/11/2015).

Menurut dia, syarat tersebut menjadi kewajiban mutlak, karena banyak tenaga kesehatan yang terdaftar sebagai honorer di puskesmas tapi tidak aktif.

Hamiruddin merincikan, untuk tenaga PTT, fungsi tugas bidan mendapat porsi 51 kuota dari 107 posisi yang diperebutkan. Selebihnya formasi itu disiapkan untuk tenaga perawat, analisis kesehatan, gizi, farmasi dan kesehatan lingkungan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com