Tampilan Desktop



Pendemo Tuntut Pencopotan Kapolres, Humas Polda : Tim Akan Turun Lakukan Penyelidikan
248 Dibaca

Pendemo Tuntut Pencopotan Kapolres, Humas Polda : Tim Akan Turun Lakukan Penyelidikan

DEMO : Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Front Pemuda Mahasiswa (FPM) dan Masyarakat menuntut Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap dicopot dari jabatannya. (Lukman Budianto/ZONASUTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat akan menurunkan tim pencari fakta ke Kabupaten Bombana terkait adanya tudingan jika Kepala Polisi Resor (Kapolres) Bombana AKBP Bestari Harahap mendukung salah satu paslon pada Pilkada Bombana.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan, seluruh laporan bersama dokumentasi pendukung bukti laporan terkait dugaan dukungan Bestari sudah diterima.

Berita Terkait : Mahasiswa Tuntut Kapolres Bombana Dicopot

“Kita belum bisa mengatakan kalo itu bukti, ini kan versi mereka bilang itu bukti. Kita harus cek dulu kebenarannya,” kata Sunarto usai menerima aspirasi pendemo di ruangan media center Polda Sultra.

Sementara Kordinator lapangan dari Front Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Pilkada Damai Bombana, Multazam mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawalan kasus ini hingga tuntas.

Multazam menambahkan, pihaknya juga sudah menyerahkan foto dokumentasi yang menunjukkan adanya atribut kepolisian saat kampanye paslon nomor urut 1 berlangsung di daerah yang sebentar lagi akan menggelar pemilihan kepala daerah itu.

“Ini kan merugikan paslon lain. Dan dalam hal ini harusnya pihak kepolisian bersifat netral,” tutup Multazam.

Untuk diketahui, ratusan massa yang tegabung dalam Front Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Pilkada Damai Bombana mendatangi Mapolda sultra Senin pagi tadi dengan tuntutan pemecatan Kapolras Bombana AKBP Bestari Harahap karena diduga telah melakukan intervensi kepada masyarakat setempat untuk mengarahkan pilihannya ke pasangan calon nomor urut 1. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free