Tampilan Desktop

Penderita HIV/AIDS di Sultra Masuk Kategori Tinggi, LAHA Harap Tak Ada Diskriminasi Terhadap ODHA
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Advokasi HIV/AIDS (LAHA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut jika penderita HIV/AIDS di Sultra sudah masuk kategori tinggi. Sejak November 2010 hingga Desember 2015 sebanyak 645 orang di Sultra tercatat positif terinfeksi penyakit mematikan tersebut. Bahkan data terbaru 2016 menunjukkan ada 15 kasus lagi yang terjadi.

Penderita HIV/AIDS di Sultra Masuk Kategori Tinggi, LAHA Harap Tak Ada Diskriminasi Terhadap ODHA

Ilustrasi

“Data terbaru kami menunjukkan bahwa sudah ada 15 kasus HIV yang terjadi di Sultra, dan data tersebut sudah tersebar di seluruh kabupaten kota. Itu artinya di setiap kabupaten/kota di Sultra ada kasus HIV,” kata Abu Hasan, Direktur LAHA Sultra saat dihubungi Zonasultra.com, Rabu (27/7/2016).

Abu Hasan pun menghimbau pemerintah untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap orang-orang yang telah positif terinfeksi, atau biasa dikenal dengan sebutan orang dengan HIV/AIDS (ODHA) untuk mencegah lebih banyaknya lagi korban.

“Kami himbau agar ODHA jangan didiskriminasi untuk mencegah rasa jengkel yang menyebabkan timbul rasa ingin balas dendam dari mereka yang bisa menyebabkan semakin banyaknya orang tertular virus mematikan ini,” kata dia. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com