Tampilan Desktop


Pendistribusian Naskah Soal UN di Konut Dikawal Ketat Aparat Kepolisian
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Proses pendistribusian naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mulai dilakukan pada Rabu (30/3/2016) kemarin dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

1.911 Siswa SMA Sederajat di Bombana Siap Hadapi UN

Ilustrasi

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Asera, Kompol S Pabesak mengatakan, proses penyaluran naskah soal UN baru dilakukan pada dua kecamatan. Sedangkan sisanya akan kembali disalurkan pada hari ini.

“Kita sudah mulai distribusikan, sebagian di wilayah hukum Polsek Lasolo dan Sawa. Soal UN dijemput langsung masing-masing polsek dan kepala sekolah. Dan soalnya akan diamankan di masing-masing polsek,” kata Kompol S Pabesak, Kamis (31/3/2016).

Untuk pendistribusian soal UN ke setiap sekolah, lanjut dia, akan dilaksanakan pada pagi harinya, berdasarkan mata pelajaran yang akan diujiankan.

“Dan itu tetap dikawal sama anggota polisi, kecuali yang di seberang pulau di wilayah hukum Polsek Lasolo ada satu SMA. Itu satu hari sebelumnya sudah dibawa ke sekolah. Namun aparat tetap akan ada di sana,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta UN tingkat SMA sederajat di Kabupaten Konawe Utara tahun ini tercatat sebanyak 989 siswa terdiri dari SMA sebanyak 786 siswa, Madrasah Aliyah sebanyak 97 siswa dan SMK sebanyak 106 siswa.

 

Penulis: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com