Tampilan Desktop


Pendistribusian Soal UN di Koltim Diperketat
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) akan memperketat penyaluran soal Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK). Hal ini sesuai Petunjuk Operasional Prosedural (POP).

Pengawalan soal ujian nasional ini dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Rate-Rate, dibantu oleh Polisi Pamong Praja. Saat ini, soal UN telah diamankan di Kantor Diknas Koltim di ruangan khusus dalam keadaan terkunci dan digembok.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)

Muh. Haris Silondae

Soal ujian tersebut telah diterima Dikbudpora Koltim sejak tanggal 27 Maret 2016 lalu dari Diknas Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Bidang Pendidikan Nasional Menengah (Kabid Dikdasmen) Muh. Haris Silondae, pada Tanggal 31 besok akan disalurkan soal ujian nasional ke Sekolah-Sekolah. Selanjutnya pihak sekolah sendirilah yang akan melakukan pengamanan terhadap soal tersebut, dan itu sudah menjadi tanggung jawab pihak sekolah sendiri.

“Semua mekanisme yang akan dilakukan dalam pengamanan soal UN itu aman atau tidak, itu sudah berdasarkan POP, yang dikenalkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP),” kata Haris.

Kata haris, pelaksanaan UN akan dilaksanakan pada tanggal 4 April mendatang, sementara untuk jumlah peserta SMA dan SMK sebanyak 1.533 peserta khusus untuk SMK sebanyak 467 dan SMA 925 Madrasah Aliah 141 peserta.

Sesuai jadwal, jam pertama UN 4 April nanti untuk jurusan IPA dan IPS yang akan diujiankan adalah mata pelajaran bahasa Indonesia. Untuk jam kedua Geograpi.

Selanjutnya hari kedua 5 April, jam pertama Matematika untuk jurusan IPA dan IPS. Selanjutnya jam kedua pendidikan Biologi. Tanggal 6 April jam pertama bahasa Inggris dan jam kedua jurusan IPA mata pelajaran Fisika pendidikan Ekonomi untuk jurusan IPS.

 

Penulis : Jaspin
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com