Tampilan Desktop

Pendistribusian Soal UN, SMAN 9 Konsel Kekurangan Paket Soal IPA
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai mendistribusikan paket naskah ujian nasional (UN) ke beberapa SMA/SMK sederajat di daerah itu pada minggu (27/3/2016). Namun SMAN 09 Konsel yang terletak di Kecamatan Laonti masih kekurangan paket soal untuk jurusan IPA.

Kapala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas PK Konsel, Agus Jatmiko menjelaskan, sebanyak 62 dos naskah soal ujian pihaknya telah terima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra. Pihaknya pun telah mendistribusikan paket ujian itu ke sejumlah sekolah di Konsel.

 Pendistribusian Soal UN, SMAN 9 Konsel Kekurangan Paket Soal IPA

Ilustrasi

“Kekurangan soal jurusan IPA di SMAN 09 Konsel ini kami akan kordinasikan kembali dengan pihak Dinas PK Provinsi,” kata Agus, Senin (28/3/2016).

Dia melanjutkan, kegiatan pendistribusian ini pihaknya bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dokumen dan menghindari adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membocorkan soal ujian.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Hendrik Widyana mengatakan, naskah soal UN tersebut telah diamankan di masing-masing Polsek hingga hari pelaksanaan ujian itu.

Meski demikian, dalam pendistribusiannya masih terdapat 12 dos naskah UN yang belum diambil karena tidak ada pengawalan dari pihak kepolisian sehingga naskah tersebut diamanakan sementara di Mako Polres Konsel.

“Dan itu boleh didistribusikan setelah pihak sekolah yang bersangkutan bersama pengawalan kepolisian sudah ada. Ini kan masalahnya karena masih ada beberapa sekolah yang belum ada kepala sekolahnya, mungkin ada halangan, sehingga untuk sementara kita amankan,” terangnya tanpa menyebutkan nama sekolah yang belum mengambil paket ujian tersebut.

Pada tahun ini, pelaksaan ujian tingkat SMA/SMK sederajat di Konsel akan diikuti sebanyak 3.282 siswa. UN akan dilaksanakan mulai 4 April mendatang.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor   : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com