Tampilan Desktop



Penerapan Full Day School, DPRD Sarankan Sekolah Miliki Sarana Memadai
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penerapan full day school (FDS) di beberapa sekolah di Kota Kendari dinilai akan berjalan maksimal jika ditunjang dengan sarana prasarana sekolah yang memadai.

Legislator Golkar di DPRD Kendari La Ode Ashar

La Ode Ashar

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Ashar mengatakan, program FDS jika dilihat dari tujuannya jelas bisa meningkatkan kualitas pendidikan. Hanya saja perlu dicermati metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah tersebut.

Menurut politisi Partai Golkar ini, dengan diberlakukannya FDS berarti ada tambahan jam mengajar. Dalam artian, siswa dan guru masih perlu melakukan penyesuaian terkait jam belajar.

“Fisik siswa maupun guru perlu diperhatikan. Sehingga sarana pendukung wajib dibenahi, seperti mushola, kantin, dan MCK. Terkait kantin, makanan dan minuman yang perlu disediakan tentu bersih, dan sehat,” kata La Ode Ashar di ruang kerjanya, Selasa (8/8/2017).

Untuk itu pihaknya mengharapkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari sebagai instansi teknis dapat terus melakukan monitoring terhadap proses pelaksanaan program FDS ini.

Ini harus dilakukan agar diketahui apakah enerapan FDS ini sesuai dengan tujuan yang diinginkan atau tidak. Sebab jika dampaknya justru menurunkan mutu pendidikan maka sudah seharusnya penerapan FDS ditinjau kembali.

“Semangat program FDS ini jelas untuk semakin baiknya mutu pendidikan. Tetapi kalau tidak berjalan dengan baik maka harus dipikirkan solusi lain untuk penerapan program FDS ini,” ujarnya.

Adapun sekolah di kota Kendari yang sudah menerapkan program FDS diantaranya SMAN 1 Kendari, SMAN 4 Kendari, SMPN 2 Kendari, SMPN 1 Kendari, SDN 13 Baruga dan SDN 1 Kendari Barat. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free