Penerapan Kurikulum 2013 Jangan Dipaksakan

0

”Sejauh ini, hanya sekolah-sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 yang dijadikan percontohan akan dibiayai Kemdikbud. Sekolah yang ikut-ikutan jangan sampai membebankan biaya kepada orangtua murid,

”Sejauh ini, hanya sekolah-sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 yang dijadikan percontohan akan dibiayai Kemdikbud. Sekolah yang ikut-ikutan jangan sampai membebankan biaya kepada orangtua murid,” kata Saiful, Sabtu (17/1/2015).
Selain itu jangan sampai, kata Saiful, guru digiring agar setuju melanjutkan kurikulum 2013. Sebab hal tersebut akan berdampak pada pelaksanaan kurikulum tersebut.
“Sebenarnya banyak kesamaan prinsip kurikulum 2006 dan kurikulum 2013. Adapun tidak berhasilnya kurikulum tingkat satuan pendidikan 2006 lebih karena terhambat faktor penentu, seperti minimnya peningkatan kualitas guru,” ungkapnya.
Selain itu faktor pendukung lainnya, seperti perubahan pola pikir dalam pembelajaran dan motivasi untuk melakukan perubahan, pembenahan sarana dan prasarana penunjang, serta pemenuhan standar nasional pendidikan lainnya, juga tidak dipenuhi.(Rasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here