Penerbangan ke Wakatobi Penuh Jelang Wakatobi Wave 2017

0
Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar
Nadar

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Menjelang pelaksanaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 yang akan digelar mulai 11 November hingga 13 November 2017, kursi penerbangan ke Wakatobi telah habis terjual. Ini menunjukkan antusiasme wisatawan untuk berpartisipasi di Wakatobi Wave sangat tinggi.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar
Nadar

“Ketersediaan kursi pesawat untuk H-3 dan H-4 sudah terisi semua. Sementara masih banyak peserta lain dan juga tamu kita wisatawan yang ingin hadir ke Wakatobi yang menunggu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, saat ditemui di ruang kerjanya, Kompleks Motika, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Rabu (8/11/2017).

Untuk tambahan penerbangan, kata Nadar, pihaknya berharap pada maskapai Wings Air. Secara resmi pemda juga sudah bersurat ke pihak Wings Air.

Sementara maskapai Garuda hingga hari ini belum juga mendarat di Wakatobi. Sebelumnya dikabarkan Garuda akan mendarat lebih awal pada November 2017 ini guna mengantisipasi lonjakan pengunjung dalam rangka Wakatobi Wave.

(Berita Terkait : Jelang Wakatobi Wave 2017, ASN Diharuskan Kenakan Sarung dan Kampuru)

“Kalau Garuda malah sejak sebulan yang lalu konfirmasinya, ini harus mekanisme carter. Tapi kalau untuk Wings Air kita belum dapat konfirmasi. Kita berharap dalam bentuk tambahan flight, karena mereka kan sudah ada slot timenya untuk dua kali penerbangan dan izinnya sudah ada. Dengan harapan untuk mendukung suksesnya event kita Wings Air bisa mengaktifkan kembali slot time yang ada sebelumnya,” terang Nadar. (C)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here