Tampilan Desktop


Pengamat Politik : ADP dan Derik Diprediksi Bersaingan Sengit di Pilwali Kendari
1926 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) – Sulkarnain dan Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) Suri Syahriah Mahmud bakal bersaing sengit di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017 mendatang. Hal itu diungkap pengamat komunikasi politik Universitas Halu Oleo (UHO), Najib Husein.

Najib Husen

Najib Husein

Ia mengatakan, persaingan sengit kedua pasangan balon Wali Kota Kendari karena masing-masing calon memiliki kekuatan dan latar belakang orang tua yang tidak bisa dihilangkan dalam sebuah proses pemilihan.

Sedangkan untuk pasangan Abdul Razak – Haris Andi Surahman sendiri, kata Najib, sulit bersaing dengan kedua pasangan tersebut karena posisi pasangan wakilnya dinilai lemah.

“ADP dan Derik sendiri itu memiliki basik suara yang jelas, dan didukung oleh pasangan masing-masing yang juga memiliki pengaruh yang cukup besar,” ucap Najib, dihubungi, Rabu (21/9/2016).

Dia juga mengungkapkan, kemungkinan massa ADP akan terpecah dengan hadirnya Razak. Namun, karena adanya kekuatan birokrasi yang dimilikinya sudah dipastikan akan sangat mendukung kemenangan ADP.

“Jika ADP diuntungkan dengan kekuatan birokrasi yang dimilikinya, maka Derik diuntungkan dengan kekuatan basis masanya,” kata dia.

Namun begitu, Najib mengaku, sulit untuk memprediksi siapa yang akan lebih unggul, sebab ADP dan Derik kini berada di level yang sama, dan juga memiliki keunggulan masing-masing. Kalaupun yang menang diantara, dipastikan perbedaannya akan sangat tipis. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. Salata’u 22 September 2016 at 11:29 pm

    Pengamat abal2 pesanan adp sulit mo dipercaya malah mengadu domba antara kontestan.

  2. Politician 26 September 2016 at 12:03 am

    admin Zona untuk info saja dia ini bukan sekolah jurusan politik, dia ini jurusan komunikasi pembangunan jadi rasanya kurang tepat untuk minta pendapat dia mengenai perkembangan politik di kendari. jadi wajar saja beberapa statement nya menjadi kontroversial alias tidak berdasarkan data dan fakta di lapangan kalau orang kenadari nda nyambung. Dan satu lagi dia itu tidak mengerti gejolak internal birokrasi kendari itu bagaimana!

    Stop making stupid people famous!!!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com