Pengangkatan CPNS Bidan PTT Konut Masuk Tahap Pemberkasan, Ini yang Harus Disiapkan

0
Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pengangkatan bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) menjadi CPNS di lingkup Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini masuk tahapan pemberkasan. Waktu pengusulan berkas yang diberikan hanya satu minggu.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi menjelaskan berkas yang harus disiapkan antara lain surat keterangan berbadan sehat (SKBS), surat keterangan berkelakuan baik (SKCK), surat keterangan bebas narkoba dari BNN, foto copy ijazah mulai dari SD hingga ijazah terakhir, foto copy akta nikah, foto copy akta kelahiran, foto copy KTP, surat keterangan menjalankan tugas dari Kadinkes Konut dan pas foto.

“Kami tekankan agar segera mungkin diselesaikan supaya berkas yang telah rampung langsung secepatnya diusul dalam waktu dekat ini. Sampai hari Jumat batas waktunya,” kata Nurjannah di ruang kerjanya, Kamis (2/2/2017).

Untuk pengurusan di BNN pihaknya mendatangkan langsung tim BBN ke Konut. “Kita sepakati semua dari pada lagi bolak balik kendari dengan resiko besar kita langsung datangkan saja ke Konut. Ini untuk lebih mempermudah para peserta dalam pengurusan berkas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konut Raup menegaskan dalam pemberkasan sama sekali tidak dibenarkan adanya pungutan liar. Jika hal tersebut terbukti maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan, baik itu kepada peserta maupun kepada pelaku pungli. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here