Pengaspalan Jalan Poros Wabula-Pasarwajo Jadi Prioritas Pemkab Buton di 2017

205
Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memprioritaskan pengaspalan jalan poros Kecamatan Wabula dan Pasarwajo pada 2017 mendatang.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buton Muhammad Ilyas Abibu mengatakan, pihaknya menggenjot pengaspalan jalan poros Wabula karena Kecamatan Wabula masuk dalam kawasan destinasi wisata yang ada di kabupaten itu.

“Karena untuk meningkatkan akses kunjungan wisata disana, maka kita perlu perbaiki infrastrukturnya terlebih dahulu yaitu jalan,” kata Ilyas Abibu ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/11/2016).

“Kita tahu jalan itu menyangkut keselamatan orang banyak. Kalau intensitas kendaraan di sana sudah tinggi, maka itu kita harus barengi dengan keselamatannya,” lanjut Ilyas lagi.

Dia menambahkan, pengaspalan jalan tersebut juga akan sampai hingga di dalam wilayah perkampungan karena pengaspalan disana tersisa kurang lebih 7 kilometer saja.

Untuk diketahui, Pemkab Buton memporsikan kurang lebih Rp 40 miliar untuk infrastruktur jalan, pengaspalan jalan, dan pembukaan jalan baru pada 2017 mendatang, termasuk jalan poros Wabula tersebut. (B)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini