Tampilan Desktop



Pengaspalan Jalan Provinsi Di Butur Dilaksanakan Tahun Depan
241 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pengaspalan sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Buton Utara (Butur) yang menghubungkan Butur dengan Kabupaten Buton dan Muna rupanya masih harus menunggu setahun lagi.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Wawan Wardayah

Wawan Wardayah

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Wawan Wardayah menuturkan, jatah pengaspalan jalan provinsi untuk daerah-daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) dilakukan secara bergilir. Untuk tahun 2017, lanjut dia, anggaran tersebut masih akan disalurkan untuk daerah lain.

“Tahun 2018 pengaspalan baru akan dilaksanakan di Buton Utara” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (3/2/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kendati belum diaspal, tahun ini bukan berarti Butur tidak mendapatkan kucuran dana. Walau sebatas untuk peningkatan jalan, kabupaten yang berdiri sejak tahun 2007 ini masih kebagian dana sebesar kurang lebih 3,5 miliar.

Wawan juga mengungkapkan, bahwa anggaran tersebut masih akan digunakan untuk peningkatan jalan menuju Maligano, dengan panjang sekitar 63 km.

Sementara itu, salah seorang warga Butur Laode Harmawan sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, jalan yang juga sering dilewati Mobil Damri itu harusnya sudah diaspal, mengingat keselamatan para pengguna jalan.

“Jangan hanya pengerasan, harusnya diaspal, agar perjalanan Damri itu lebih bagus lagi,” pungkasnya. B

 

Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com