Tampilan Desktop



Pengelola Pusataka Kabanti Hadiri Jamuan Makan Siang Presiden Jokowi
212 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendiri sekaligus pengelola Pustaka Kabanti Kendari Syaifuddin Gani hari ini menghadiri undangan jamuan makan siang Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Ia mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama 37 penggiat literasi lainnya di Indonesia.

pengelola Pustaka Kabanti Kendari Syaifuddin Gani

Syaifuddin Gani

Syaifuddin yang juga Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kendari ini mengatakan, undangan Presiden tersebut bukan hanya jamuan makan siang namun juga dialog secara langsung terkait literasi di Indonesia. Hal itu juga bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei.

“Saya berangkat dari kemarin ke sini (Jakarta).  Siang ini Presiden Jokowi akan menjamu penggiat literasi yang inspiratif di Istana Negara dalam momen Hardiknas,” ujar Syaifuddin yang akrab disapa Om Puding melalui Facebook Mesengger, Selasa (2/5/2017).

Lanjut Puding, hal itu merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan karena kerja-kerja literasi yang dilakukan selama ini di Kota Kendari mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia. Bagi penggiat literasi, pertemuan ini adalah kesempatan yang sangat berharga.

Ada 8 bulir pesan literasi untuk Presiden dari pengelola TBM dan pegiat literasi se-Indonesia, salah satunya adalah mendorong pemerintah untuk mengeluarkan regulasi khusus yang memungkinkan agar harga buku bisa menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat luas, seperti penghapusan pajak untuk komponen-komponen yang terkait dengan buku serta regulasi khusus untuk biaya pengiriman buku hingga ke daerah-daerah. Juga upaya untuk mendirikan toko-toko buku kecil di daerah-daerah. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free