Tampilan Desktop



Pengendara Motor yang Jatuh di Jurang Ditemukan Meninggal Dunia
294 Dibaca

Pengendara Motor yang Jatuh di Jurang Ditemukan Meninggal Dunia KECELAKAAN – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya korban kecelakaan di kilometer 17 Kabupaten Kolaka jalan poros Kolaka menuju Pomalaa ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban diketahui bernama Suparman (36) yang merupakan warga Kota Kendari, Rabu (27/9/2017). (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya korban kecelakaan di kilometer 17 Kabupaten Kolaka jalan poros Kolaka menuju Pomalaa ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban diketahui bernama Suparman (36) yang merupakan warga Kota Kendari.

Suparman dikabarkan jatuh ke dalam jurang saat berkendara di kilometer 17 Kolaka pada Senin (25/9/2017) lalu.

“Pada Senin pukul 11.40 Wita lalu, kita terima laporan dari Bapak Sahid Hidayat, keluarga korban bahwa hilang kontak dengan salah seorang anggota keluarganya,” kata Humas SAR Kendari, Wahyudi saat dikonfirmasi zonasultra.com, Rabu (27/9/2017) siang.

Berangkat dari laporan itulah, tim SAR Kendari bersama tim SAR Kolaka melakukan pencarian di lokasi. Setelah menyisir lokasi di kilometer 17, hari itu juga, tim SAR bersama warga hanya menemukan kendaraan korban di dalam jurang.

“Hari itu hanya motornya saja yang ditemukan. Karena sudah malam, akhirnya pencarian korban saat itu dihentikan sementara, karena pencahayaan sangat minim,” tambah Wahyudi.

Lanjut Wahyudi, keesokan harinya pencarian kembali dilanjutkan dan tim hanya menemukan tas serta dompet yang berisi kartu identitas korban. Tas serta dompet ditemukan sekitar 300 meter dari ditemukannya kendaraan korban.

“Pencarian sempat dihentikan lagi saat sudah malam. Alasannya sama, karena minimnya pencahayaan,” ucap wahyudi.

Hari ke tiga, akhirnya Suparman ditemukan di KM 14 Kelurahan Sabilambo, tepatnya di titik koordinat 04 04′ 00.2″S – 121 41′ 04.7″E atau sekitar 5 kilometer dari lokasi ditemukan kendaraan roda dua milik korban. Selanjutnya, Suparman dibawa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka dan diserahkan kepada keluarga.

“Dia ini ditemukan di dekat sungai. Jadi bisa jadi korban terbawa arus hingga ditemukan 5 KM dari lokasi ditemukannya kendaraan,” jelas Wahyudi.

Adapun unsur terkait yang membantu proses pencarian terhadap korban yakni Polsek Kolaka, BPBD Kolaka Timur, SAR USN Kolaka, keluarga korban, serta masyarakat setempat. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free