Tampilan Desktop

Pengendara Siap-Siap, Operasi Sandi Simpatik Digelar Serentak Mulai Hari Ini
239 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dalam 21 hari ke depan terhitung sejak Rabu (1/3/2016) secara serentak, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Operasi Sandi Simpatik. Kegiatan yang dilaksanakan Mabes Polri secara serentak se Indonesia itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan tertib berlalulintas di masyarakat.

Pengendara Siap-Siap, Operasi Sandi Simpatik Digelar Serentak Mulai Hari Ini

Agung Sabar Santoso

Kapolda Sultra, Brigadir Jendral (Brigjend) Polisi Agung Sabar Santoso mengatakan, secara umum situasi lalu lintas di Sultra khususnya di Kota Kendari arus lalu lintas berjalan lancar.

“Tapi pada waktu waktu tertentu seperti misalnya malam libur, malam minggu, tepat acara perkawinan, pasar dan mall pasti akan terjadi kemacetan dan sebagai,”  ujarnya, Selasa, (1/3/2016).

Nantinya, lanjut Kapolda, ditempat-tempat seperti itulah yang menjadi sasaran operasi simpatik, sehingga kemacetan dapat dikurangi. “Namanya saja operasi simpatik, jadi petugas harus simnpatik, sehingga dapat dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Rudi Antariksawan mengungkapkan, sesuai namanya pada operasi ini tindakan tindakan yang akan dilakukan adalah tindakan prefentif atau pencegahan. Yang nantinya dititik beratkan pada Dikmas Lantas atau pembinaan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib lalu lintas.

“Sasarannya tentunya semua masyarakat terorganisir dan tidak terorganasir, semua pengguna jalan akan menjadi sasaran dalam operasi ini,” ungkapnya.

Pada operasi itu pula, pihaknya akan melaksanakan refitalisasi terhadap kawasan tertib lalu lintas disetiap wilayah. Dilokasi yang akan ditentukan oleh Polda Sultra, itu nantinya menjadi pilg projek kawasan tertib lalu lintas.

“Nah, di wilayah hukum kita ada 10 Polres, setiap polres menetapkan satu kawasan tertib lalu lintas. Nah kalau di Kota Kendari kita menetapkan dua kawasan, penggal jalan Abunawas dan jalan Abdullah Silondae,” ujarnya.

Pihaknya pun akan mendorong instansi terkait untuk melengkapi sarana dan prasarana seperti rambu rambu lalu lintas, marka jalan.

 

Penulis : Randi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com