Tampilan Desktop


Pengguna Jalan Keluhkan Ternak Sapi Marak Berkeliaran Diruas Jalan
195 Dibaca

Pengguna Jalan Keluhkan Ternak Sapi Marak Berkeliaran Diruas Jalan

Ternak Sapi – Sekolompok ternak sapi acap kali melintasi jalan mengancam keselamatan pengguna jalan, baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, Jumat (5/2/2016). Murtaidin/Zonasultra.Com

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pengguna jalan ruas poros Trans Sulawesi dari Kecamatan di Wanggudu, Konawe Utara mengeluhkan kondisi jalan yang mereka lalui  kerap dillintasi hewan ternak.

Adi  warga yang berdomisili di Lasolo, mengatakan, ternak warga yang berkeliaran sampai di ruas jalan sudah sangat mengganggu. Bahkan katanya ternak sapi yang dilepas liar sampai ke ruas jalan juga nyaris mencelakai sejumlah pengguna jalan.

Adi menceritakan pengalamanya,  saat melewati jalan di Kecamatan Lasolo Kamis kemarin, tiba-tiba sekelompok ternak sapi melintas ditengah jalan.

Kendaraan yang dikemudikanya terhenti seketika karena kendaraanya berpapasan dengan hewan ternak.

” Ini sangat mengganggu dan mengancam para pengguna jalan. Harus ada langkah-langkah yang diambil pemerintah, jangan dibiarkan begini terus,” pintanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Konut, Sahruddin Sami mengatakan pihaknya sudah  berulangkali menyampaikan pada warga pemilik ternak untuk melakukan kandangnisasi maupun talinisasi terhadap ternaknya.

“Masalah itu sudah sering kami sampaikan pada masyarakat (pemilik ternak). Tapi itu lagi warga pemilik ternak kadang mengabaikan himbauan kami,” kata Sahruddin Sami, Jumat (5/2/2016).

Untuk didesa sendiri, lanjut Sahruddin Sami memang ada peraturan desa yang mengharuskan melakukan kandangnisasi dan talinisasi.

 

Penulis: murtaidin mumu
Editor: tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com