Tampilan Desktop

Penggunaan Pertamax di Sultra Meningkat 350 Persen
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penggunaan pertamax di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami peningkatakan yang sangat signifikan pada 2015 ini. Tidak tanggung-tanggung penyaluran bahan bakar tersebut di SPBU yang ada di Sultra menembus peningkatan 350 persen.

Deni Nugrahanto, Sales Executif Retail Pertamina Kendari mengatakan, meningkatnya pengguna pertamax di Sultra disebabkan beberapa hal. Mulai sadarnya masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) yang berkualitas dalam hal lebih irit dan lebih bersih ketimbang BBM jenis lainnya.

Untuk 2015 ini saja lanjutnya, setiap harinya PT Pertamina Cabang Kendari menyalurkan pertamax di setiap SPBU berkisar pada jumlah 10 Kiloliter (Kl). Jumlah ini tentunya sangatlah melonjak jika dibandingkan dengan penyaluran pada tahun lalu yang hanya mencapai 3 Kl perhari.

“Kami prediksi kedepannya jumlah ini akan semakin meningkat, sebab masyarakat akan lebih condong menggunakan pertamax ketimbang menggunakan bensin untuk operasional kendaraaanya,” jelas  Deni di ruang kerjanya, Rabu (11/11/2015).

Alasan lain yang diungkapkanya, harga pertamax yang relatif terjangkau dengan sudah menyamai harga di Makassar . Selain itu juga pasokannya  tidak perlu lagi dari Makassar tetapi sudah bisa dipasok dari Kota Kendari.

Dengan demikian, potensi peningkatan pengguna pertamax kedepannya akan semakin meningkat jumlahnya . Untuk itu 2016 mendatang pihaknya akan mencoba melakukan permohonan penambahan jatah pertamax untuk wilayah Sultra.

Terkait ada beberapaSPBU yang dinilai nakal dalam melakukan penjualan pertamax, Deni mengungkapkan,hal tersebut tentunya akan sesegera mungkin disikapi. Mulai dari prosespemeriksaan kondisi pompa hingga proses penjualan yang harus sesuai dengan proseduryang berlaku.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com