Tampilan Desktop


Pengurus PGRI Konsel Dikukuhkan, Bupati Berharap Dapat Jembatani Aspirasi Guru
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pengukuhan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2012-2017 baru saja dilaksanakan, Kamis (3/9/2015). Ini diharapkan dapat menjembatani aspirasi para guru yang ada di daerah itu demi memajukan dunia pendidikan.

Pejabat (Pj) Bupati Konsel Irawan Laliasa mengatakan dengan kepengurusan PGRI periode pertama tersebut, dapat mencetuskan ide-ide cemerlang maupun merealisasikan program yang mencerminkan kebutuhan para anggota dan kalangan dunia pendidikan. Selain itu, agar dapat berperan secara optimal serta tidak memasuki ranah politik seperti dalam proses Pilkada Konsel yang saat ini sedang memasuki tahapan Kampanye karena itu dapat merusak kredibilitas guru itu sendiri.

“Kepengurusan yang baru dapat melaksanakan amanah untuk membawa PGRI menuju pembaharuan dan mampu menampung serta menjembatani aspirasi para guru,” kata Irawan dalam sambutannya usai pelantikan penggurus PGRI Konsel.

Sementara itu Ketua PGRI Sultra Abdul Halim Momo mengatakan, PGRI di Konsel merupakan peralihan yang semestinya sudah lama  terpilih tetapi belum ada pelantikan.

“Alhamdulillah atas kerjasama Pj bupati dengan PGRI Provinsi dapat dilaksanakan pelantikan periode 2012-2017. Walaupun proses kerja tinggal dua tahun tetapi kinerja tidak ditentukan oleh lamanya orang bekerja, yang penting ada keseriusan dan tujuan bagaimana memberikan advokasi, perlindungan dan solusi mewujudkan tingkat kesejahteraan kepada guru,” terang Halim.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com