Tampilan Desktop



Pengurus Pramuka Dikbud Kendari Resmi Dilantik
18 Dibaca

Dalam kata sambutannya, Musaddar yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kendari, ini berharap agar pelantikan majelis pembimbing tidak hanya formalitas semata, melainkan jala

Dalam kata sambutannya, Musaddar yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kendari, ini berharap agar pelantikan majelis pembimbing tidak hanya formalitas semata, melainkan jalan untuk mencetak generasi penerus yang handal, cerdas, gotong-royong, penuh kebersamaan, dan berjiwa kepemimpinan.
“Saya optimis dengan pelantikan ini semangat pramuka akan semakin tumbuh di sini. Karena itu saya berharap ini tidak hanya formalitas, tapi langkah awal bagi kita untuk mendidik, membimbing dan menggembleng anak-anak kita agar tercipta penerus bangsa yang bisa kita andalkan untuk membangun daerah ini,” kata Musaddar.
Musaddar juga menghimbau agar para pengurus yang dilantik mampu menjadikan diri sebagai alat peraga kepada para peserta didik dengan memberikan contoh yang baik.
Pelantikan Mabigus ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Satuan Karya Widya Budaya Bakti masa bakti 2015-2018 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendari Makmur. Widya Budaya Bakti merupakan gerakan pramuka nasional yang digagas oleh Kementerian Pendidikan RI dan dibentuk di setiap dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten/kota se Indonesia.
Dari 14 kabupaten/kota di Sultra, baru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari yang secara resmi memiliki mabigus dan pengurus Satuan Karya Widya Budaya Bakti.(*/Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free