Pengurus Pusat KKST Bakal Dilantik Maret 2019

110
Pengurus Pusat KKST Bakal Dilantik Maret 2019
KONFERENSI PERS - Ketua Panitia Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat (PP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Asrun Lio (Kiri) didampingi Sekretaris Panitia La Sensu (kanan) saat menggelar konferensi pers, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu, (10/2/2019) (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Pusat (PP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) bakal segera dikukuhkan dan dilantik pada 7 Maret 2019. Panitia pelantikan telah resmi dibentuk berdasarkan surat keputusan (SK) pengurus wilayah KKST Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor: KEP. 001/KKST-PW-Sultra/II/ 2019 tanggal 5 Februari 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sultra, Asrun Lio, mengatakan, dirinya diberi amanah sebagai ketua panitia untuk mempersiapkan pelantikan dan pengukuhan PP KKST yang diketuai Dr. Syarifuddin yang kini menjabat Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah terbitnya SK yang dikeluarkan oleh pengurus wilayah, kami langsung bekerja untuk mempersiapkan itu. Kami akan mengundang semua yang terlibat dalam kepanitiaan ini. Kami menjadwalkan rapat pada 17 Februari 2019 ini,” beber Asrun Lio di Kantor Disdikbud Sultra, Minggu (10/2/2019)

Lebih lanjut, kata Asrun Lio, tujuan didirikannya KKST ini untuk menghimpun keluarga dan tokoh-tokoh di Sultra, yang selama ini berada pada kumpulan-kumpulan masyarakat yang terpisah-pisah.

Menurutnya, KKST bisa menyatukan seluruh kerukunan, baik yang ada di Sultra ini maupun di luar Sultra. KKST kini sudah ada di 33 provinsi, kepengurusannya juga sudah terbentuk. Saat ini tersisa satu provinsi yang belum yaitu Kalimantan Utara.

“Semua pengurus nanti kami akan undang, sehingga kita bisa mengenal dan mempererat tali silaturahmi siapa tokoh-tokoh masyarakat Sultra yang ada di daerah setempat dan di perantauan,” ungkapnya.

Asrun Lio menambahkan, KKST ini juga diharapkan bisa membangun sinergi dengan pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah.

Kata dia, KKST ini sudah terbentuk sejak 17 tahun yang lalu, tetapi organisasi ini sering direvitalisasi yang sebelumnya dipimpin oleh Almarhum Joni Hasmar. Setelah pelantikan pengurus pusat, direncanakan pengurus baru di Sultra juga akan segara dilantik. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib