Tampilan Desktop



Peningkatan Kesejahteraan Satpol PP Jadi Perhatian Pemkab Buton 2017
61 Dibaca

Peningkatan Kesejahteraan Satpol PP Jadi Perhatian Pemkab Buton 2017

SERAH TERIMA JABATAN – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton Effendi Kalimuddin saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Kepala Satpol PP lama La Rahimi kepada Kepala Satpol PP Baru La Madi, Kamis (5/1/2017) di Kantor Satpol PP Kabupaten Buton. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Peningkatan kesejahteraan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Buton (Pemkab) di tahun 2017.

Plt Bupati Buton Effendi Kalimuddin mengatakan kerja Satpol PP sebagai aparat dan ujung tombak penegak hukum pemerintahan sangat keras sehingga perhatian untuk peningkatan kesejahteraan mereka menjadi salah satu hal yang harus diselesaikan oleh pemerintahan.

“Insya Allah kita akan segera bicarakan dengan seluruh pihak yang terkait,” ungkap Effendi Kalimuddin saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Ketua Satpol PP yang lama kepada Satpol PP yang baru, Kamis (5/1/2016).

Dijelaskan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pihaknya dengan membuat regulasi atau peraturan pungutan retribusi di sejumlah pusat wisata yang ada di Kabupaten Buton agar ada landasan hukum bagi Pemda untuk memungut biaya bagi pengunjung.

Dengan begitu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Buton akan terus meningkat dan tentunya peningkatan kesejahteraan bagi Satpol PP akan berdampak.

“Jadi, saya sudah minta Dispar dan Kabag Hukum untuk segera membuat perda tersebut meskipun sifatnya masih sementara,” tukasnya.

Disamping itu, ia juga mengharapkan kepada Satpol PP agar bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, tidak menggunakan kekerasan dalam menjalan tugas pengamanan dan lebih mengedepankan sistem persuasif atau pendekatan kepada masyarakat.

Apalagi 41 hari lagi, pelaksanaan pesta demokarasi akan berlangsung yang tentunya menimbulkan gejolak politik di dalam masyarakat sehingga harus diselesaikan dengan cara persuasif.

Kepala Satpol PP yang lama La Rahimi dalam sambutannya menyampaiakan bahwa kesejahteraan anggotanya saat ini sangat dibutuhkan dimana terkadang kerja keras yang mereka lakukan tidak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan setiap bulannya.

Kepala Satpol PP La Madi mengharapkan ada perhatian pemerintah dalam hal tersebut. Terlebih lagi dirinya yang baru saja dilantik pada tanggal 3 Januari 2017 kemarin, belum memiliki basic yang cukup dibidang tersebut.

“Saya akan berusaha menjadi lebih baik, dan ini merupakan amanah yang harus saya jalankan dengan baik, semoga saya bisa membawa satpol PP Buton menjadi terbaik,” tukasnya.

Untuk diketahui, jumlah satpol PP Kabupaten Buton saat ini mencapai kurang lebih 478 orang dan yang berstatus PNS 48 orang serta yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) 430 yang terbagi dalam wilayah tugas Kompleks Takawa, Rujab Bupati Buton, Kantor DPRD dan pusat wisata. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free