Tampilan Desktop


Penjaringan Cabup PAN Konut Diprotes Kader Sendiri
20 Dibaca

Image
SudiroZONA SULTRA.COM, WANGGUDU – Penjaringan calon bupati (cabup) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe Utara (Konut) yang akan disuung dalam Pilkada 2015 di daerah itu menuai protes dari kadernya sendiri. Kader PAN Konut, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Konut, Sudiro menuding, panitia penjaringan tidak memberikan kesempatan yang luas kepada figur lain untuk mendaftar.
Sudiro merujuk pada jadwal pendaftaran yang sangat singkat, yang berlangsung dari tanggal 14-16 Mei 2015. Selain itu, panitia penjaringan juga tidak memasang pengumuman terkait pendaftaran cabup tersebut di sekretariat panitia penjaringan.
Karena minimnya informasi dan singkatnya waktu pendaftaran, figur yang sempat mengambil formulir tercatat hanya dua orang, yakni Wakil Bupati Konut Ruksamin dan anggota DPRD Konut Raup. Kedua orang ini digadang-gadang akan menjadi pasangan calon bupati-wakil bupati pada pilkada Desember mendatang.  
  
Sudiro sendiri yang berniat maju sebagai kandidat bupati tidak sempat mendaftar, dan diduga menjadi pemicu protesnya terhadap panitia penjaringan di PAN. Dia mengatakan, kebijakan panita penjaringan yang tidak memberi kesmepatan besar kepada orang lain bertentangan dengan platform partai yang mengklaim sebagai partai terbuka.
“Pelaksanaan penjaringan juga tidak mengacu pada petunjuk dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra. Petunjuk pelaksanaan penjaringan dari DPW akan disampaikan pada hari ini,” jelas Sudiro di kantor DPRD Konut, Jumat (22/5/2015).
Dia menambahkan, pihak DPW PAN Sultra dan DPD PAN Konut berjalan sendiri-sendiri dalam proses penjaringan cabup ini. Seharusnya, berdasarkan petunjuk dari DPW, pendaftaran cabup baru akan digelar pada tanggal 20 Mei 2015.(*/Alis Muna)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com

© Copyright 2016 - PT. Citra Media Abadi