Tampilan Desktop

Penuhi Persyaratan, Pasangan “Beramal” Dikawal Ribuan Pendukung
46 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Iring-iringan kendaraan roda dua dan empat mengawal perjalanan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) H. Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi untuk mendaftarkan diri di KPU setempat.

Pasangan calon dengan akronim “Beramal” ini dikawal ribuan simpatisan yang berasal dari tujuh kecamatan, mulai posko pemenangan hingga ke sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Kemudian mereka menuju lokasi deklarasi di lapangan Fery Langara dengan berjalan kaki.

Sekretaris KPU Ihwal mengatakan, kantor KPU adalah rumah demokrasi. Untuk itu, pihaknya memberikan kewenangan yang sama kepada setiap pasangan calon. “Pesta ini adalah pesta yang pertama kali di Konkep,” singkatnya, Senin (27/7/2015).

Setelah itu, perwakilan partai politik pasangan calon menyerahkan dokumen dan kemudian ketua pokja pencalonon menyerahkan dokumen kepada Ketua KPU. Selanjutnya pemeriksaan dokumen kelengkapan berkas pasangan calon.

Sementara itu, Ketua Pokja Pencalonan KPU Konkep, Saifuddin menyebutkan partai pendukung pasangan calon bupati Beramal yakni partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKPI atau total enam kursi dengan presentasi suara sebanyak 30 persen dan itu memenuhi syarat.

Dalam kesempatan yang sama, pasangan calon bupati Konkep, Amrullah mengatakan sebagai lembaga yang profesional dirinya percaya bahwa pihak penyelenggara akan menjalankan kewajibannya sesuai mekanisme dan aturan perundang-undangan.

“Saya tanggalkan jabatan serta status saya demi kepentingan leluhur kami, keyakinan saya bahwa pihak penyelenggara akan bekerja secara profesional sesuai mekanisme,” tegasnya

Oleh karena itu, Amarullah mengajak kepada seluruh simpatisan agar berpolitik yang cerdas. Sebab nasib daerah ini, ditentukan oleh rakyatnya sendiri dalam pemilihan yang akan digelar desember mendatang.

“Mari berdemokrasi yang elegan dengan tidak menghalalkan segala cara, saya yakin rakyat Wawonii memegang komitmen,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com