Tampilan Desktop


Penuhi Standar, Bulog Sultra Siap Tampung Semua Beras Petani Lokal
11 Dibaca

Kepala  Divre Bulog Sultra, Ramli Hasan, menegaskan pihaknya memang harus selektif dalam memilih beras. Jangan sampai masyarakat mendapatkan beras dengan kualitas buruk yang sumbernya dari Bulog

Kepala  Divre Bulog Sultra, Ramli Hasan, menegaskan pihaknya memang harus selektif dalam memilih beras. Jangan sampai masyarakat mendapatkan beras dengan kualitas buruk yang sumbernya dari Bulog. 
“Kami berupaya untuk memasarkan beras yang layak konsumsi, sehingga kami tidak mau mengambil resiko dengan membeli beras petani yang tidak sesuai standar,” kata Ramli Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/4/2015).
Seperti yang ditemukan di Kota Baubau baru-baru ini, masyarakat menerima beras miskin raskin (raskin)  yang didistribusi bulog dan tidak layak konsumsi. Hal ini sangat disayangkan dan pihak bulog menginginkan hal seperti itu jangan sampai terjadi lagi.
Sementara untuk persediaan beras, saat ini Bulog Sultra memiliki stok sebanyak 2.380 Ton. Itu dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Sultra selama tiga bulan ke depan. 
Saat ini pihak bulog  tengah menunggu kesiapan penjualan beras dari petani khususnya di Kabupaten Bombana yang tengah melakukan panen raya.
“Mengenai harga pembelian kami sekarang sebesar Rp.7300 perkilo. Ada kenaikan harga Rp 600 dari sebelumnya yang hanyai Rp.6.600 perkilo,” terangnya.
Untuk  tahun ini pihak bulog menargetkan pembelian beras minimal 25.000 ton. Tidak menutup kemungkinan target tersebut akan bertambah, jika produksi petani bisa memenuhi standar. 
Ditambahkannya, untuk operasi pasar yang dilakukan pihak bulog beberapa waktu lalu secara signifikan sangat berpengaruh pada harga beras yang melonjak tinggi di pasaran  saat ini berangsur turun. Sebanyak 82 Ton beras habis terjual dalam operasi tersebut. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com