Tampilan Desktop

Penumpang Keluhkan Kursi Tunggu di Bandara Halu Oleo Kendari
306 Dibaca

Penumpang Keluhkan Kursi Tunggu di Bandara Halu Oleo Kendari

KEKURANGAN KURSI TUNGGU – Para penumpang saat menunggu jadwal penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu (26/11/2016). Terlihat beberapa orang penumpang berdiri saat menunggu jadwal penerbangan, dikarenakan kursi di ruang tunggu bandara sangat terbatas. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah penumpang pesawat Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan minimnya kursi di ruang tunggu bandara. Keluhan itu disampaikan oleh salah satu penumpang Lion Air bernama Ari Wijaya (25) dengan rute pernebangan Kendari-Jakarta.

Menurut Ari, kursi yang disediakan pengelola Bandara Halu Oleo masih terlalu sedikit dan mengurangi kenyamanan ketika sedang menunggu jadwal penerbangan.

“Kursi untuk di ruang tunggu bandara masih minim sekali. Apalagi jadwal penerbangan saya delay selama dua jam. Sehingga untuk menunggu pesawat datang saya berdiri, karena tidak dapat kursi,” kata Ari, saat ditemui di ruang tunggu Bandara Halu Oleo, Sabtu (26/11/2016).

Warga Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, ini berharap pengelola bandara tersebut memprioritaskan masalah ruang tunggu ini, yang sangat dibutuhkan para penumpang. Sebab, kalau menunggu penerbangan, penumpang seharusnya duduk dengan nyaman.

Hal senada diungkapkan oleh penumpang Lion Air lainya, Rahmawati (30). Penumpang rute penerbangan Kendari-Makassar mengatakan kursi di ruang tunggu penumpang di bandara sangat kurang. Pengelolah bandara seakan tidak peduli dengan hal tersebut.

“Saya sudah sering keluar Kota melalui bandara ini, dan kursi di ruang tunggu bandara tidak pernah ada penambahan dari pihak pengelolah,” ungkap warga Kelurahan Rahondouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari ini, Sabtu (26/11/2016).

Rahma berharap, kepada pihak pengelolah bandara agar memperhatikan keluhan-keluhan dari para penumpang, utamanya penambahan kursi di ruang tunggu bandara.

Berdasarkan pengamatan awak media ini, kursi di ruang tunggu bandara Halu Oleo, Kendari, memang masih sangat terbatas. Dimana kursi yang disediakan hanya sekitar 70 kursi. Jumlah ini sangat tidak sesuai dengan jumlah penumpang di Bandara Halu Oleo, Kendari, yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Sampai berita ini dinaikkan belum ada konfirmasi dari pihak penggelolah Bandara Haluoleo Kendari, terkait dengan keluhan para penumpang menggenai kurangnya kursi di ruang tunggu bandara. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com