Tampilan Desktop



Penuntasan Dugaan Korupsi Mantan Ketua KPU Konawe Menunggu Hasil Audit BPKP
63 Dibaca

Sebelumnya status anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe saat ini sudah lama bergulir, namun hingga saat ini penyidik dari Polres Konawe belum memberikan kejelasan tentang kas

Sebelumnya status anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe saat ini sudah lama bergulir, namun hingga saat ini penyidik dari Polres Konawe belum memberikan kejelasan tentang kasus tersebut. 
Saat dikonfirmasi awak zonasultra.com, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe, Iptu Donny Kasatria Baralangi, mengaku pihaknya masih menunggu hasil audit dari BPKP Sultra.
“Sampai saat ini belum ada hasil audit dari BPKP, sehingga kami belum mengetahui pasti berapa kerugian yang ditimbulkan,” jelas Donny, via telephone selularnya, Jum’at (30/1/2015).
Menurut Donny, surat yang dikirimkan penyidik kepada BPKP sudah mendapat respon dan sudah menerima surat balasan tersebut. “Tetapi untuk hasil belum ada, sebab jika hasil audit belum ada, kasus ini pasti akan ditolak jaksa,” ujar manatan kapolsek Lasolo, Konawe Utara itu.
Lulusan terbaik Akademi Polisi (Akpol) Polda Sultra ini berjanji apabila hasil audit dari BPKP Sultra sudah ada, pihaknya akan segera menuntaskan kasus ini. 
Sebelumnya, Sukiman Tosugi diduga kuat terlibat kasus dugaan tindak pidana korupsi sewaktu menjabat sebagai ketua KPUD Kabupaten Konawe. Kasus tersebut mencuat setelah bendahara KPU Konawe, Sahidin ditetapkan sebagai tersangka yang kini sudah mendekam di Rutan Kelas II A Kendari. 
Saat diperiksa Sahidin mengaku ketuanya ikut bermain dalam kasus yang menimpanya itu. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free