Tampilan Desktop


Penyaluran Raskin 2016 Baubau Terkendala SK Kepala Daerah
155 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Kantor Sub Divisi Regional (Divre) Badan Logistik (Bulog) Baubau, siap menyalurkan beras miskin (Raskin) tahun 2016 untuk warga miskin di wilayah itu.

Penyaluran Raskin 2016 Baubau Terkendala SK Kepala Daerah

Ilustrasi

Kepala Bulog Sub Drive Baubau, Bahar Haruna, mengatakan telah menyiapkan raskin tersebut. Namun demikian, pihaknya masih perlu menunggu surat keputusan dari pemerintah daerah.

” yang jadi permasalahan saat ini tinggal menunggu SK dari pemerintah daerah terkait pendistribusian setiap wilayah. Gubernur sudah menyurati ke seluruh kepala daerah untuk segera melaporkan pagu raskinnya,” ungkap Bahar, Senin (18/1/2016).

Ia menambahkan, untuk pagu raskin wilayah Kota Baubau ada sekitar 7400 lebih KK ditahun 2015 dan sudah dipastikan tidak ada penambahan.

“emang ada perbedaan data antara pagu beras buat masyarakat miskin dan jumlah KK miskin yang ada di Statistik. Dimana statistik masyarakat miskin untuk Kota Baubau kisaran 15 ribu lebih sedangkan pagu raskin yang disiapkan pemerintah hanya 50 persen saja,” tambahnya.

Untuk harga raskin, Bahar mengaku tidak ada perbedaan dan masih tetap yakni Rp 1.600 perkilogram, dimana setiap Kepala Keluarga (KK) memperoleh 15 kg/KK/bulan. Sedangkan, stok beras di Bulog Baubau masih tersedia tiga bulan kedepan.

 

Penulis : Mulyadi
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com