Tampilan Desktop


Penyelidikan Kasus Ledakan Bom Sedang Berjalan, Brimob Gelar Shalat Istighosah
15 Dibaca

Penyelidikan Kasus Ledakan Bom Sedang Berjalan, Brimob Gelar Shalat Istighosah

Shalat Istighosah – Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sholat istighosah, Senin (11/4/2016). Randi/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sholat istighosah, pasca ledakan bom yang terjadi di gedung Workshop Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sultra, pada Selasa (29/3/2016) lalu yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia.

“Tujuannya yang pertama tidak lain tidak bukan, bahwa kita sebagai manusia yang tentunya harus senantiasa bersukur, karena itulah jalan satu satunya. Sehingga dalam kehidupan ini tentunya selalu mendekat pada Allah, apapun yang terjadi dilingkungan kita, itu akan menjadi kan kita sebagai cermin untuk kedepan kita lebih baik” tutur Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sultra, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Kasero Manggolo, Senin (11/4/2016).

Selain untuk mengucap syukur, dirinya pun tak menampik, jika tujuan dari sholat istighosah yang dilakukan pihaknya itu. Tentunya juga berkaitan dengan musibah ledakan bom UHO yang menewaskan satu anggota gegana korps Brimob Polda Sultra serta tiga orang security itu.

“Yah tentunya atas adanya musibah yang telah kita ketahui bersama, tentunya kita doakan. Yang masih sakit semoga segera disembuhkan dan yang meninggal tentunya amal bakti mereka ini ditempatkan disisi Tuhan yang maha esa” ujarnya.

Sementara itu hingga saat ini, hasil proses penyelidikan terkait ledakan bom UHO belum diketahui. Pihak Polda Sultra serta Brimob Polda Sultra pun enggan bersuara terkait insiden nahas yang terjadi dipenghujung Maret itu.

Dari informasi yang dihimpun awak ZONASUlTRA, jika proses penyelidikan ledakan granat UHO sepenuhnya kini telah diambil alih oleh pihak Mabes Polri.  Dua pekan lalu tim Mabes polri terdiri dari 2 anggota Korps Brimob Mabes Polri serta 2 anggota Div Propam Mabes Polri berada di Kendari.

“Kasusnya diambil alih sama tim mabes, sudah ada yang datang untuk lakukan penyelidikan kami dari Polda hanya membackup saja,” ujar Humas Polda Sultra AKBP Sunarto. (A)

 

Penulis: Randi
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com