Tampilan Desktop

Penyidik Polda Sultra Kembali Periksa Saksi Ahli Kasus Jeti Morosi
119 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali memeriksa beberapa pihak yang dianggap mengetahui kasus tindak pidana pelayaran pembangunan Jetty (dermaga khusus) di Morosi, Konawe, milik PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI).

Penyidik Polda Sultra Kembali Periksa Saksi Ahli Kasus Jeti Morosi

Ilustrasi

Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra, AKBP Hartono mengatakan, saat ini pihaknya kembali memeriksa dua orang saksi ahli dari bidang Perseroan serta bidang Pidana Pelayaran.

“Yah, hari ini tim kami sudah berada di Jogyakarta dan Jakarta guna¬† melakukan pemeriksaan saksi ahli bidang Perseoraan di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta dan bidang Pidana Pelayaran di Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Belum ada bukti baru, yang jelas kami periksa dulu, untuk perkembangan lebih lanjutnya kita tunggu saja” ujarnya, Jumat (15/1/2016).

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna memperkuat bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan oleh pihak PT VDNI selaku pemilik yang bertanggung jawab dalam proses pembangunan dermaga tersebut.

Hingga saat ini pihaknya belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangka terkait kasus Jetty Morosi yang tak memiliki izin kesesuaian tata ruang, perubahan garis pantai, izin Kementerian Perikanan dan Kelautan, izin Pelabuhan di Perhubungan, izin lokasi, izin pembangunan dan lingkungan hidup berupa Amdal itu.

 

Penulis : Randi
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com