Tampilan Desktop


Peragaan Tenun Kreasi Fantastis Warnai Puncak HUT DPW Muna
193 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 16 sekaligus peringatan Hari Ibu di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menampilkan peragaan busana tenunan kreatif dan fantastis.

dharma wanita muna

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muna, Ratna Ningsih bersama istri Pj. Bupati Muna, Andi Fitrianti Zayat Kaimoeddin, dalam acara peringatan HUT DWP ke 16 Kabupaten Muna, Selasa (29/12/2015). (Lily/ZONASULTRA.COM)

Kain tenun Muna bermacam warna, dikolaborasikan dengan sejumlah ornamen seperti bunga, daun, sayap, menjadi karya busana dengan tema yang unik nan cantik.

Perayanan itu bertempat di aula rujab Bupati Muna, Galampano Kantolalo, Selasa (29/12/2015), dihadiri oleh Pj. Bupati Muna sekaligus Penasehat DWP, Moch. Zayat Kaimoeddin bersama istri, unsur Muspida Muna, anggota DPRD, pimpinan SKPD, dan anggota DWP Muna.

Ketua DWP Muna, Ratna Ningsih Luneto saat membaca sambutan ketua DWP Pusat Ibu Wien Ritola menjelaskan, pengembangan organisasi kedepan harus lebih baik lagi. Tentunya didukung dengan peningkatan kualitas seluruh anggota DWP di tanah air, sehingga bisa memperkuat dan mendorong peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

Terkait peringatan tahun ini, Ratna mengungkapkan, tenunan Muna yang sudah terkenal hingga ke mancanegara harus terus dikembangkan. Tenun Muna, kata Kadis PPKAD Muna ini, tidak hanya diaplikasikan pada busana formal, namun bisa menjadi karya seni kreatif dan fantastis, sebagaimana peragaan busana yang ditampilkan.

“Tenun Muna harus bisa menjawab tantangan globalisasi, “tukasnya.

Pada kesempatan itu juga, Pj. Bupati Muna, Zayat Kaimoeddin mengatakan Dharma Wanita sebagai organisasi kemasyarakatan diharapkan bisa meningkatkan perannya membantu pemerintah dan bersinergi dalam pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten Muna.

Adapun peringatan HUT DWP ke 16 tahun 2015, diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan tiup lilin kue ulang tahun.

 

Penulis : Lily
Editor : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com