Tampilan Desktop



Peran Perempuan Dalam Dunia Usaha Kecil Menengah Perlu Ditingkatkan
44 Dibaca

Peran Perempuan Dalam Dunia Usaha Kecil Menengah Perlu Ditingkatkan UKM – Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga dalam rangkaian acara peringatan Hari Kartini di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Kamis (4/5/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Peran perempuan dalam dunia Usaha Kecil Menengah (UKM) perlu ditingkatkan. Pasalnya, perempuan punya banyak kelebihan yang bisa menjadi kunci utama dalam menjalankan dunia usaha khususnya UMKM.

“Perempuan Indonesia itu hebat, kalau mereka diperdayakan ini bisa memberikan dampak berarti dalam pengembangan dunia usaha ke depan,” kata Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga dalam rangkaian acara peringatan Hari Kartini di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Menurut istri Menkop ini, selain cerdas perempuan memiliki multitalenta, terampil, tekun, ulet, teliti, serta luwes, perempuan juga dikenal sosok yang tahan banting dan tidak mudah menyerah.

Ternyata kunci sukses menggerakkan UMKM juga tidak bisa lepas peran kaum perempuan di dalamnya. Akan tetapi, menurut Bintang dalam momentum peringatan Hari Kartini 2017 peran tersebut perlu ditingkatkan lagi.

Menurutnya banyak pelaku UMKM yang sukses dan mampu bersaing dengan yang lain adalah perempuan. “Karena itu, peran perempuan dalam dunia usaha perlu ditingkatkan. Sehingga semuanya bisa saling sinergi,” katanya.

Di sisi lain, Bintang menyadari bahwa di lapangan masih terdapat banyak praktek diskriminasi terhadap perempuan. Hal ini tentunya memerlukan kerja keras bersama, karena perkara mengubah pola pikir masyarakat bukanlah pekerjaan sederhana dan tidak mudah.

Acara peringatan Hari Kartini ini turut dihadiri Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram, Staf Khusus Menkop dan UKM Teguh Budiana, dan Deputi Pengawasan Kemenkop Suparno, perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kemenkop dan UKM, serta Korpri. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free