Tampilan Desktop

Perangi Narkoba, FIA UHO Gandeng BNN dan Polda Sultra
179 Dibaca

SEMINAR NARKOBA

SEMINAR NARKOBA : Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Universitas Halu Oleo (UHO), menggelar seminar dengan tema membangun daya tangkal terhadap kejahatan radikalisme dan narkotika di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polotik (FISIP), Selasa (6/8/2016). Acara seminar ini diahdiri oleh seluruh mahasiswa FIA. (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar seminar dengan menggandeng Badan Narkotika (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Polda Sultra guna memberantas narkoba, di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Selasa (6/9/2016)..

Dalam seminar yang bertemakan “Membangun daya tangkal terhadap kejahatan radikalisme dan narkotika”, pihak Polda Sultra diwakili oleh Kabag Bin Ops Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Gunawan, mengungkapkan harapannya, dengan adanya seminar ini agar mahasiswa, paling tidak mengetahui kerugian yang didapatkan dari narkoba.

“Melalui seminar ini, kami menghimbau kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa FIA untuk menginformasikan kepada aparat kepolisian, apabila ada hal-hal yang tidah baik di dalam kampus,” Kata Arief, usai menjadi pemateri

Sementara, Dekan FIA, Arifin Utha mengungkapkan dalam acara yang dihadiri seluruh Mahasiswa FIA ini, pihak fakultas juga melakukan kerjasama dengan polda dalam hal membimbing mahasiswa, khususnya mahasiswa FIA agar terhindar dari candu Narkotika.

“kami telah membangun kerjasama dengan Polda, dan diharapkan dengan kerjasama ini bisa membina anak-anak kami agar terhindar dari pemakaian obat-obatan terlarang,” kata Arifin.

Selain itu, Arifin juga mengungkapkan, akan ada tindak lanjut yang akan dilakukan oleh pihak fakultas. Tidak hanya sebatas acara seremonial seperti ini. bahkan kalau bisa, tiap enam bulan sekal, akan diadakan seminar tentang penangkalan narkoba.

“Untuk tindak lanjut dari kerjasama ini, kami insyaallah berencana menggelar mata kulaih umum yang sehubungan dengan penangkalan narkotika,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com