Tampilan Desktop


Perangi Narkoba, Polsek Kulisusu Bentuk Satgas di Tingkat Kelurahan dan Desa
30 Dibaca

Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membentuk satuan tugas (Satgas) anti narkoba di tingkat kelurahan dan desa di dua kecamatan yang menjadi wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara (Kulut), Kamis (26/5/2016). DARMAWAN/ZONASULTRA.COM

Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membentuk satuan tugas (Satgas) anti narkoba di tingkat kelurahan dan desa di dua kecamatan yang menjadi wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara (Kulut), Kamis (26/5/2016).  DARMAWAN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membentuk satuan tugas (Satgas) anti narkoba di tingkat kelurahan dan desa di dua kecamatan yang menjadi wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara (Kulut).

Pembentukan satgas anti narkoba tersebut merupakan rencana kerja kegiatan Polsek Kulisusu menindak lanjuti perintah Polres Muna. Hal itu juga berdasarkan Instruksi Presiden RI, Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Badroedin Haiti untuk memberantas peredaran narkoba.

Kasi Hukum Polsek Kulisusu Aipda Syarir Daming mengatakan, pembentukan satgas anti narkoba merupakan wujud peran masyarakat dalam memberantas peredaran barang haram tersebut di wilayah Kabupaten Butur, khususnya  di Kecamatan Kulisusu dan Kulut.

“Ini anggotanya dari unsur masyatakat. Kami awali pembentukannya tadi pagi di Kelurahan Bangkudu. Besok kami akan bentuk di Kelurahan Lipu, kemudian menyusul kelurahan dan desa lainnya. Targetnya Juni selesai,” kata Ipda Syarir Daming, Kamis (26/5/2016).

Syarir menjelaskan, satgas anti narkoba yang dibentuk bertugas membantu aparat kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba. Mereka juga mempunyai peranan penting mengantisipasi, meminimalisir peredaran narkoba serta melakukan penyuluhan dan mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat di kelurahan dan di desanya masing-masing.

“Jadi kita upayakan tidak ada tempat narkoba di Butur. Adanya satgas ini juga menambah kekuatan kita dalam memberantas narkoba. Paling tidak satgas bisa melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat kalau ditemukan adanya peredaran narkoba disekitarnya,” ujar Daming.

Narkoba bukan hanya saja musuh polisi, tapi musuh bagi semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat berperan aktif memerangi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak semua kalangan baik tua, remaja maupun anak-anak. Bahkan narkoba juga  merambah di kalangan PNS, mahasiswa , dan pelajar.

“Kalau ada informasi peredaran narkoba di Butur, tolong dilaporkan, kami akan langsung menyelidiki dan menindaknya jika memang ada penyalahgunaan narkoba ini,” tegasnya. (B)

 

Penulis : Darmawan
Editor   : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com