iklan zonasultra

Perawat RS Kota Kendari Wajib Miliki Sertifikat BTCLS

Ilustrasi Perawat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mewajibkan perawatnya yang bertugas di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) harus mengantongi sertifikat pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS). Hal ini dilakukan agar pelayanan yang diberikan bisa tanggap dan memberikan kenyamanan buat pasien.

BTCLS merupakan tindakan untuk memberikan pertolongan pada korban atau gawat darurat guna mencegah kematian atau kerusakan sehingga produktivitasnya dapat dilertahankan setara sebelum terjadinya bencana atau peristiwa gawat darurat yang terjadi

Direktur RSUD Kota Kendari Asridah Mukaddim mengatakan, dengan adanya sertifikat pelatihan BTCLS ini bisa menumbuhkan rasa percaya pasien terhadap petugas kami yang menangani pasien di ruang IGD.

Pihaknya pun akan mengagendakan pelatihan BTCLS guna meningkatkan kemampuan para perawat dalam menangani pasien.

“Kami juga telah dua kali melakukan pelatihan BTCLS ini. Jadi besar harapan kami pelatihan ini nantinya bisa meningkatkan kualitas perawat yang ada di RS Kota Kendari,”jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (16/11/2018).

Harapannya, dengan pelatihan ini nanti bisa berdampak positif untuk meningkatkan kualitas pelayanan IGD yang ada di rumah sakit Kota Kendari.

“Kami tentunya menginginkan pelayanan yang maksimal kepada pasien. Jadi makin banyak perawat kita yang mengantongi sertifikat BTCLS makin baik pelayanan yang kami berikan,”tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib