Tampilan Desktop



Perbaiki Jalan di Latoma, Pemda Konawe Ajukan Anggaran Rp. 3 M
97 Dibaca

Perbaiki Jalan di Latoma, Pemda Konawe Ajukan Anggaran Rp. 3 M ANGGARAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajukan aggaran Rp. 3 miliar untuk membiayai perbaikan jalan provinsi di kecamatan Latoma. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajukan aggaran Rp. 3 miliar untuk membiayai perbaikan jalan provinsi di kecamatan Latoma.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Syahrullah mengatakan, selama ini kondisi jalan di Kecamatan Latoma sangat memprihatikan. Warga setempat selalu kesulitan melintasi jalur yang menghubungkan Konawe dan Kolaka Timur (Koltim) itu.

Kata dia, dengan besaran anggaran yang diajukan itu, pihaknya optimis dapat memperbaiki kerusakan jalan hingga 22 kilo meter di di Latoma.

“Jalan ini melintasi 13 desa dan 1 kelurahan. Anggaran perbaikannya kita sudah ajukan di DPRD Konawe. Kemungkinan di APBD perubahan nanti baru bisa terealisasi,” terang Syahrullah di kantornya, Senin (31/7/2017).

Sementara itu, ketua Komisi II DPRD Konawe Ardin mengakui, wilayah Latoma merupakan salah satu kecamatan di Konawe. Namun kondisi jalannya memang memprihatinkan.

Dia menilai, perbaikan jalan merupakan kebutuhan prioritas bagi warga Latoma saat ini untuk memperlancar aktifitas masyarakat setempat.

“Pada anggaran perubahan 2017 nantinya, pihaknya juga akan memprioritaskan dana perbaikan jalan di Latoma. ” kata Ardin.

Kata dia, jika ternyata biaya pemnangunan jalan itu tidak mencukupi di APBD perubahan tahun ini, dia berjanji akan mengajukannya kembali di anggaran tahun depan. (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free