Tampilan Desktop


Percantik Wajah Kota, Pemkab Muna Habiskan Rp.1 Miliar
220 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus “berdandan” mempercantik tampilan estetika dalam kota Raha. Tak tanggung-tanggung, Pemkab Muna menggelontarkan dana sekitar Rp.1 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Muna, untuk membangun dan memperbaiki taman-taman dalam kota pada 2015.

Percantik Wajah Kota, Pemkab Muna Habiskan Rp.1 Miliar

La Oba

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muna, La Oba mengungkapkan, pengerjaan taman-taman tersebar disejumlah titik. Ada taman yang baru dibangun dan sebagian besar memperbaiki kondisi taman yang telah ada.

“Hingga kini pembangunan taman kota kita genjot untuk segera diselesaikan sesuai jadwalnya,” kata La Oba, Kamis (18/2/2016).

Tercatat ada sembilan titik pengerjaan taman kota, yakni taman di depan Pelabuhan Nusantara, alun-alun kota, taman tugu jati, depan rujab Galampa, tugu kuda, taman segitiga Butung-butung, depan Dinas Kesehatan Muna, sekitar SMPN 2 Raha, taman depan pagar kantor bupati dan terakhir taman didepan kantor bupati.

Khusus taman depan kantor bupati yang pembangunannya sempat menuai masalah dengan warga sekitar, posisinya telah dipindahkan dari lokasi awal yang mengambil setengah dari badan jalan, digeser sekian meter mendekati pintu pagar kantor bupati. Adapun pengerjaan taman senilai Rp.158 juta ini, kata dia, terus diupayakan selesai sebelum habis masa kontraknya pada 23 Februari nanti.

“Taman ini dibangun bertingkat mengikuti kontur tanah. Nantinya akan menyerupai taman Semanggi Jakarta,” terangnya.

Dibangun dengan menghabiskan anggaran ratusan juta, ternyata tidak diikuti dengan pemeliharaan yang baik. Lihat saja taman tugu jati. Lokasi yang sedianya menjadi tempat berkumpul santai masyarakat, kini kondisinya kotor dan tidak terurus.

 

Penulis : Marly Pilok
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com