Tampilan Desktop


Perda Sampah Diharapkan Maksimalkan Program Green City
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah dua pekan lalu diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan program green city atau kota hijau di Kota Kendari.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim mengatakan, perda tentang pengelolaan sampah ini hendaknya segera ditunjang dengan peraturan teknis berupa peraturan walikota, sehingga penerapannya di masyarakat akan lebih maksinal dengan adanya landasan hukum dan aturan yang baku.

Terlebih lagi, lanjut politisi asal PAN ini, predikat Kota Kendari sebagai salah satu kota yang meraih adipura kencana hendaknya benar-benar bisa semakin maksimal dengan ditunjang adanya perda tentang pengelolaan sampah.

“Saat ini tempat pembuangan akhir (TPA) yang dimiliki Kota Kendari merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Terlebih lagi dengan adanya program green city oleh akan semakin dimaksimalkan dengan adanya aturan-aturan penunjang seperti perda dan perwali,” jelas Samsudin di kediamannya, Sabtu (25/7/2015).

samsudin rahim dprdKehadiran perda tentang pengelolaan sampah, terangnya, memiliki sinkronisasi yang sangat jelas dengan program green city. Sebab, hadirnya perda pengelolaan sampah akan semakin menguatkan niatan Pemerintah Kota Kendari untuk mensukseskan program green city di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Hanya saja yang perlu dicermati, kata Samsuddin, pemahaman dan kepatuhan masyarakat terhadap suatu produk perda haruslah benar-benar terlaksana dengan maksimal. Sehingga output yang diharapkan dari perda tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

“Proses sosialisasi terhadap perda ini haruslah dilaksanakan secara maksimal. Sehingga kita benar-benar bisa memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat akan perda yang kita hasilkan,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com