Tampilan Desktop

Perda TKL Bisa Minimalisir Pelanggaran Ketenagakerjaan
202 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Hadirnya Peraturan Daerah (Perda) Tenaga Kerja Lokal (TKL) diharapkan bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran ketenaga kerjaan di Kota Kendari.

Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari, Yasin Idrus mengatakan, Perda TKL ini sangatlah penting untuk mengatur proses ketenaga kerjaan di ibukota Sulawesi Tenggara ini. Untuk itu, proses sosialisasi Perda TKL ini sangatlah penting untuk disampaikan kepada seluruh stake holder ketenaga kerjaan.

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) sebagai instansi teknis katanya, hendaknya bisa menjadi leading sektor proses penerapan Perda TKL ini kemasyarakat umumnya dan tenaga kerja pada khususnya.

“Proses sosialisasi yang dilaksanakan disetiap kecamatan di Kota Kendari ini sangatlah baik untuk lebih memberikan pemhaman terhadap penerapan Perda tersebut. Untuk itu, kami harapkan kehadiran masyarakat dalam proses sosialisasi dapat berjalan dengan baik,” kata Yasin Idrus di aula kantor Camat Kendari, Selasa (15/12/2015).

Sementara itu, ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kendari, Muhammad Ali mengungkapkan, manfaat dari Perda TKL ini sangatlah besar. Sebab dalam Perda ini, pemerintah memiliki kewajiban untuk bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas tenaga kerja lokal di Kota Kendari agar mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

Saat ini lanjut politisi Partai Golkar ini, hampir 70 persen tenaga kerja di Kota Kendari memiliki mutu dan kualitas yang sangat baik. Tetapi pihaknya, menginginkan seluruh tenaga kerja kota Kendari mampu meningkatkan mutunya.

Selain mensosialisasikan Perda TKL, DPRD Kota Kendari juga mensosialisasikan Perda tentang penanggulangan HIV dan AIDS.

 

Penulis : Rasman
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com