Tampilan Desktop



Perdana, Satpol PP Sultra Gelar Praja Expo
150 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pertama kalinya menggelar Praja Expo dalam rangka HUT Satpol PP ke-67 di lapangan eks MTQ Kota Kendari mulai, 22-27 Maret 2017.

Kepala Satpol PP Provinsi Sultra Bustam

Bustam

Kepala Satpol PP Provinsi Sultra Bustam mengatakan kegiatan ini bukan hanya rangkaian dari peringatan HUT Satpol PP yang jatuh pada 3 Maret saja, melainkan juga digabung dengan peringatan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) tanggal 1 Maret serta peringatan HUT Pelindung Masyarakat (Linmas) tanggal 27 Maret. Sebab dalam struktur, Satpol PP Provinsi itu terdiri di dalamnya Damkar dan Linmas.

“Makanya kita ambil tanggal HUT dari Linmas yang kita rangkaikan dalam Expo Praja tahun 2017, dan ini merupakan perdana dilakukan di Sultra bahkan di Indonesia, SKPD lain belum tentu mau lakukan seperti ini,” ungkap Bustam saat ditemui di Lapangan Eks MTQ Kendari, Selasa (21/3/2017).

Dengan digelarnya Expo Praja ini, Bustam berharap image Satpol PP dimata masyarakat dapat berubah, yang selama ini pemikiran mereka terhadap SKPD yang mengurus salah satu urus wajib di pemerintahan itu semata-mata sebagai tukang gusur, penghalang demo bahkan dianggap sebagai security.

“Anggapan ini yang kami coba untuk dirubah, dalam UU 23 sudah jelas kami merupakan bagian dari perangkat daerah, kami juga memiliki tugas pembinaan dan sosial masyarakat,” terangnya.

Dalam acara ini akan digelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah, donor darah, sunatan masal gratis, pengobatan gratis, pasar rakyat, festival kuliner, penampilan marching band, gerak jalan dan kegiatan seni lainnya.

Selain itu, Bustam juga menegaskan bahwa anggaran untuk pelaksanaan Praja Expo ini tidak masuk dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satpol PP tahun 2017. Akan tetapi dengan inovasi dan pendekatan kepada sejumlah pihak akhirnya persiapan dan kegiatan puncak dapat terselenggara.

“Semua Satpol PP 17 kabupaten/kota akan hadir disini untuk mengikuti pameran, kemudian tamu dari pemerintah pusat juga akan hadir Direktorat Polisi Pamong Praja dan Linmas berserta jajarannya,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free