Tampilan Desktop



Pergantian Rektor UMB, Ini Pesan Walikota Baubau dan Ketua Majelis PP Muhammadiyah
132 Dibaca

Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir pada kesempatan tersebut mengatakan, sebagai pemimpin harus memegang lima prinsip yakni, bekerja dengan ikhlas, amanah dan penuh khidmat. Bekerja dengan


Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir pada kesempatan tersebut mengatakan, sebagai pemimpin harus memegang lima prinsip yakni, bekerja dengan ikhlas, amanah dan penuh khidmat. Bekerja dengan sistem, karena kata dia, Muhammadiyah besar karena sistem yang kuat.

“Karena sumber daya manusia itu kekuatan kita, betapa pun banyak uang, banyak aset, tapi kalau SDM-nya rendah pasti akan rusak,” ungkapnya.

Walikota Baubau AS Tamrin juga berpesan kepada Suriadi maupun Sarifuddin Bone. Dalam kesempatan itu, AS Tamrin mengutip tiga pesan dari leluhur dalam tiga daerah yakni Padang, Jawa dan Buton. Dalam istilah Padang, AS Tamrin menyebut senantiasalah mengingat dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Dalam bahasa Jawa, AS Tamrin juga menyebut, Lengser keprabon madeg pandito, yang ia berikan untuk Sarifuddin Bone. “Saat kita duduk disinggasana dan pada saat mundur itu, mundur baik-baik secara tulus iklas dan menjadi panutan, memberikan petujuk kepada yunior kita. Kemudian kita menjadi penerang. Saya yakin dan percaya pak Sarifudin Bone sudah melakukan hal itu,” kata AS Tamrin yang disambut aplaus yang hadir.

AS Tamrin berharap, UMB yang kini dipimpin Suriadi juga dapat bermitra dengan Pemkot Baubau, termasuk mengharapkan koreksi dan masukan yang positif, konstruktif dan membangun, demi terciptanya pembangunan Kota Baubau sesuai harapan bersama.

Sementara itu, rektor UMB Periode 2014-2018 Suriadi menjanjikan akan senantiasa dan bersungguh-sungguh menjalankan amanah tersebut dengan tulus, serius dan lurus.

“Lurus artinya diatas keseriusan dan ketulusan, Insya Allah Universitas Muhammadiyah Buton akan berjaya kedepan,” ujar Suriadi.

Pelantikan itu sendiri mencatat sejarah dimana, selama UM Buton berdiri, itu kali pertama Rektor UM Buton dilantik di kampus sendiri. Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Walikota Baubau AS Tamrin, Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Rektor UMK Kendari, sejumlah anggota DPRD Baubau, para Kepala SKPD Lingkup Pemkot Baubau, dosen dan mahasiswa UM Buton. (Rin)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free