Tampilan Desktop


Pergantian tahun 2015, Pemda Konut Rayakan di Pantai Puudonggala
250 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU –  Pemerintah Kabupaten Konawe Utara,  memusatkan perayaaan pergantian tahun 2015  di salah satu pusat wisata tepatnya di pantai Puudonggala kecamatan Sawa.

Kepala Dinas Pariwisata Konawe Utara

Yade Rianto

Kepala Dinas Pariwisata Konawe Utara, Yade Rianto yang ditemui Selasa di kantornya mengatakan, pemilihan lokasi untuk penyambutan  malam tahun baru di pantai Puudonggala itu dalam rangka menggenjot pariwisata di Konut.

“Untuk menyambut malam tahun baru itu Pemda Konut akan pusatkan dipantai permandian Puudonggala, sekaligus mmeperkenalkan lokasi wisata kepada warga” kata Yade Riyanto.

Terkait adanya kekhawatiran pendatang karena perairan di pantai Puudonggala yang kerap memakan korban, menurut Yade,  pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas  pendukung untuk kenyamanan pendatang. Pihaknya pun  sudah berkoordinasi kepolisian untuk pengamanan di wilayah Puudonggala.

“Salah satu faktor terjadinya kecelakaan yang memakan korban itu karena adanya bangkai kapal. Dan ini, kami sudah laporkan ke Polres Konawe untuk diantisifasi. Kita juga sudah bangun menara pandang, fasilitas-fasilitas pendukung penyelamatan juga kita sudah siapkan,” ujarnya.

Yade  menambahkan selain wisata pantai Puudonggala, pihaknya juga memprediksi untuk perayaan pergantian tahun, sejumlah lokasi wisata yang ada di konawe Utara juga akan dipadati  oleh pengunjung  seperti lokasi   wisata permandian pantai Tanjung Taipa yang berada di Desa Taipa Kecamatan Lembo.  Di tempat itu menurut Yade warga akan dimanjakan dengan keindahan pasir putih dan menikmati pemandangan matahari tenggelam.

“Kita sudah kerjasama dengan masyarakat setempat, jadi khusus untuk wisata Tanjung Taipa itu akan di ambil alih langsung oleh karang taruna di Desa Taipa,” ucapnya.

 

Penulis : Murtaidin Mumu
Editor : Tahir Ose

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com