Tampilan Desktop


Peringatan Coral Day Bakal Diadakan di Wakatobi
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menjadi tuan rumah peringatan Coral Day tahun ini. Coral Day merupakan sebuah gerakan bersama untuk menyelamatkan terumbu karang Indonesia yang diinisiasi oleh beberapa organisasi lingkungan sejak tahun 2010.

Peringatan Coral Day  di Wakatobi itu rencananyan diselenggarakan 5 September mendatang dan sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan konferensi internasional Local Government Voices toward HABITAT III on a New Urban Agenda.

Bupati Wakatobi Hugua melalui pres rilisnya, Sabtu (15/8/2015),  mengaku sangat antusias menjadi tuan rumah perayaan Coral Day tahun ini. Melalui gerakan itu, pelestarian terumbu karang dapat ditumbuhkan mulai dari warga Wakatobi sendiri dan juga wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi.

“Kami berharap Wakatobi bisa menjadi contoh bagaimana wisata bahari dikelola dengan ramah lingkungan dan tidak merusak terumbu karang,” kata Hugua.

Salah satu kegiatan khas Coral Day adalah transplantasi karang. Namun transplantasi karang pada Coral Day Wakatobi mendatang sedikit berbeda dan unik. Akan ada rumah ikan raksasa patung besi sebuah karya seni berukuran 6 x 8 meter yang dibuat oleh seniman Teguh Ostenrik. Patung besi itu diberi nama Domus Longus yang berarti rumah panjang dan dilengkapi dengan replika ikan maskot Wakatobi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com