Tampilan Desktop

Peringati BBGM Wakil Bupati Konut Ingatkan Pentingnya Budaya Kerjasama
93 Dibaca

Peringati BBGM Wakil Bupati Konut Ingatkan Pentingnya Budaya Kerjasama

BBGM – pencanangan penanaman bibit pohon pelindung, sebanyak 100 pohon, oleh wakil Bupati konut bersama sekda konut, Marthaya, didampingi ketua penggerak PKK konut, Nur ponira rusamin, dan wakil PKK, Sarwati Raup, bersama SKPD, dan ribuan masyarakat sekecamatan lasolo. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut), Raup, mengajak  seluruh masyarakat Koanwe  Utara untuk meningkatkan semangat  kerjasama ditengah masyarakat.

Menurut Raup, gotong royong dibutuhkan untuk mewujudkan perkembangan pembangunan, kemakmuran, dan kesejahteraan di daerah penghasil tambang nikel tersebut.

“Daerah kita tidak bisa berkembang kalau tidak ada gotong royong, program konawe utara beradap dan sejahtera tidak akan terwujud kalau jiwa gotong royong kita tidak ada.”kata Raup dalam sambutanya pada acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat  (BBGM) ke -13 di desa Basule, Lasolo, Jumat sore.

Untuk itulah pihaknya berharap dalam moment BBMG itu menjadi sarana  terjaganya gotong royong. Karena yang terjadi di era reformasi dan perkembangan teknologi rasa kebersamaan dan gotong royong  antara sesama masyarakat mulai terkikis dan berangsur hilang.

Politisi partai PAN ini juga  menegaskan bahwa program pencanangan gotong royong sekaligus menjadi  menjadi ciri khas program Konawe Utara Sejahtera dan Beradap (KONASARA).

Peringati BBGM  Wakil Bupati Konut  Ingatkan Pentingnya Budaya Kerjasama

BBGM – Sambutan wakil Bupati Konawe Utara, dalam kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGM) ke 13 dan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 44. Kegiatan ini bertempat didesa Basule kecamatan lasolo, kabupaten konawe utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

“Mari kita jadikan gotong royong sebagai barisan terdepan, dalam mewujudkan pembangunan kabupaten konut yag lebih baik lagi kedepannya demi kesejatraan dan kemakmuran kita semua,” ujarnya.

“Pekerjaan seberat apapun jika kita kerjakan secara gotong royong pasti akan terasa ringan, ini merupakan contoh untuk menumbuhkan kembali rasa kekompakan kita.” Ucpanya, usai melakukan penanaman bibit pohon pelindung bersama masyarakat.

Dalam memperingati BBGM, Raup bersama Sekda Konut  di dampingi, Ketua penggerak PKK Kabupaten Konut  serta SKPD setempat  dan ribuan masyarakat melakukan penanaman pohon pelindung sebanyak 100 pohon di wilayah Lasolo dan sekitarnya. (C)

 

Reporter Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com