Tampilan Desktop

Peringati Hari Guru, Dikbud Kota Kendari Kumpulkan Koin untuk Renovasi Rumah Guru
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari menggelar pengumpulan koin peduli pendidikan yang akan digunakan untuk merenovasi rumah guru.

Kepala Dinas pendidikan Kota Kendari Makmur

Makmur

Kepala Dikbud Kota Kendari Makmur mengungkapkan, saat ini koin yang dikumpulkan akan dihitung dan kemudian dilakukan seleksi kepada para guru di Kota Kendari yang rumahnya masih belum layak huni dan akan dilakukan bedah rumah.

“Tetapi untuk saat ini belum bisa kami lakukan karena kami belum menghitung seberapa banyak koinnya yang terkumpul. Kami usahakan dalam dua hari sudah terhitung bersama dengan teman-teman guru,” kata Makmur ditemui usai mengikuti upacara peringatan hari guru di taman walikota Kendari, Jumat (25/11/2016).

Makmur mengungkapkan, koin yang terkumpul hingga kini 4 karung lebih, dan memperkirakan nominal dari koin tersebut bisa mencapai puluhan juta. Kumpulan koin ini sendiri merupakan hasil dari sukarela guru-guru di Kota Kendari, yang memang telah dihimbau sebelumnya bilamana ada uang koin, baik itu 100 rupiah hingga 1000 rupiah bisa di sumbangkan.

“Kalau cuma uang seratus rupiah itu kan tidak ada gunanya. Tapi kalau banyak temannya kan jadi berguna,” kata Makmur

Pengumpulan koin peduli pendudukan ini diadakan sebab, kata Makmur masih banyak guru-guru di Kota Kendari yang memiliki tempat tinggal yang masih perlu diperbaiki, sehingga harkat dan martabat guru bisa lebih lagi di mata masyarakat.

Makmur menambahkan, untuk jumlah rumah yang akan direnovasi sendiri akan disesuaikan dengan jumlah koin yang diperoleh, sekitar satu atau dua rumah dulu. Pembedahan sendiri ditargetkan akan dilakukan paling lambat Desember 2016.

Untuk diketahui, selain pengumpulan koin peduli pendidikan untuk bedah rumah, Dikbud Kota Kendari juga telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Guru Nasional, diantaranya Donor Darah, melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pasmear bagi guru dan keluarga guru yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Kendari, serta ziarah ke makam pahlawan. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com