Tampilan Desktop



Peringati Hari Ibu, Ketua PKK Konsel Dorong Pemberdayaan Perempuan
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Ketua PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurlin Surunuddin Dangga menginstruksikan agar pemberdayaan perempuan lebih diperhatikan dan ditingkatkan lagi dalam menunjang proses pemerintahan di Konsel. Hal ini disampaikan Nurlin dalam acara peringatan Hari Ibu di gedung aula badan perencanaan daerah setempat, Kamis (21/12/2016).

Anggota DPRD Kota kendari ini menganggap peran perempuan sudah menjadi hal yang penting, baik itu dalam keluarga maupun dalam sistem pemerintahan.

Peringati Hari Ibu, Ketua  PKK Konsel Dorong Pemberdayaan Perempuan

Ilustrasi

“Sebagai ketua tim pengawas PKK saya mendorong kepada seluruh perempuan agar ke depanya peran perempuan lebih banyak berperan. Mendapat kesempatan dan terhindar dari segala bentuk kekerasan yang mengancam fisik maupun jiwanya,” kata Nurlin.

Nurlin juga berharap ke depan segala bentuk kekerasan terhadap anak dan perempuan yang semakin marak terjadi, baik itu kekerasan fisik maupun seksual agar tidak terjadi lagi.

Peringatan Hari Ibu ini dirangkaikan dengan HUT Dharmawanita Kabupaten Konsel yang ke-17 serta pengumuman juara lomba busana, nasi tumpeng, dan gerak jalan santai yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Ya beberapa hari lalu kami juga mengadakan beberapa perlombaan untuk memperingati HUT Dharmawanita dan dirangkaikan dengan HUT PKK hanya pengumumanya kita sampaikan hari ini,” lanjut Nurlin.

Acara ini juga dihadiri langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan wakil bupati Arsalim, serta pejabat-pejabat daerah lingkup Pemkab Konsel. (CW-1)

 

Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com