Tampilan Desktop



Peringati Hari Ibu, Pemkab Konut Gelar Donor Darah
46 Dibaca

Peringati Hari Ibu, Pemkab Konut Gelar Donor Darah

DONOR DARAHTerliha Plt PMI Konut, Ratna Amin sendang memantau para relawan yang tengah melakukan donor darah. Kegiatan tersebut ditangani langusung oleh Tim PMI, Dians Kesehatan dan RSUD Kabupaten Konawe Utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUD -Pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar donor darah, untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember hari ini.

Kegiatan kemanusiaan ini ertempat di aula Pemda Konut. Dalam aksi amal itu, pihak penyelenggara bekerjasama Dinas Kesehatan Konut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut dan Pamalang Merah Indonesia (PMI) Konut berhasil kumpulkan 37 kantung darah. Mulai dari darah O, A, B, AB, yang masing-masing bertakaran 25O CC.

Ketua PKK Konut, Nur Ponira Ruksamin mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan tersebut bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat Konut serta para pejabat lingkup Pemkab Konut.

Tak hanya itu saja, wanita berhijab itu mengatakan, aksi donor darah yang diselenggarakan merupakan salah satu kegiatan menyambut hari Ibu sekaligus memperingati hari Ulang Tahun Dharma Wanita.

“Donor darah ini baru pertama kali PKK laksanakan. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu pasien-pasien dari berbagai daerah yang membutuhkan darah untuk transfusi,” kata Ponira yang saat itu didampingi istri wakil bupati Konut, Sarwati Raup.

Dalam kesempatan yang sama, pelaksan tugas (Plt) PMI Konut, Ratna Amin juga mengungkapkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang hal transfusi darah dan juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa Pemda Kontu telah mempunyai kantor PMI.

“Kegiatab ini akan terua kami tingkatkan. Hasilnya ini kami kirim ke unit transpusi darah provinsi. Untuk kedepannya kegiatan akan dilaksanan setiap hari-hari perayaan besar,” terangnya.

Dia menambahkan, selain donor darah, pihak penyelenggara juga menggelar kegiatan lain seperti, lomba busana muslim tingkat SKPD, badan, kantor, dan kecamatan lingkup Pemkab konut. Paduan suara laki-laki, bola gotong bagi ibu-ibu dan sepeda santai.

“Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak kegiatan berjalan sukses. Kantung-kantung darah yang sudah dikumpulkan akan diteruskan dikantor PMI,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free