Tampilan Desktop


Peringati Hari Ibu, PKK Bombana Helat Fashion Show Lintas SKPD
137 Dibaca

Ketua PKK yang juga merupakan Ibu Bupati Bombana, Hj Andi Nirwana saat meniup lilin pada HUT Ibu yang ke 87 yang didampingi bupati, wakil Bupati Bombana. (Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

Ketua PKK yang juga merupakan Ibu Bupati Bombana, Hj Andi Nirwana saat meniup lilin pada HUT Ibu yang ke 87 yang didampingi bupati, wakil Bupati Bombana. (Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Memperingati Hari Ibu tahun 2015, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba fashion show antar Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) setempat.

Fashion show ini digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks MTQ di Rumbia Tengah, Kamis (24/12/2015). Pesertanya merupakan ibu-ibu SKPD dan organisasi wanita lainnya sebanyak 30 orang.

Ketua PKK Bombana, Andi Nirwana dalam sambutannya mengatakan bahwa sosok ibu merupakan sosok yang sangat terpuji.

Dikatakan dia, terciptanya putra dan putri yang memilik bakat yang baik, sholeh maupun sholeha tidak lepas dari peranan seorang ibu. Karena itu, kata dia jasa para ibu tidak dapat digantikan dengan apapun.

“Peranan para ibu merupakan peranan yang sangat mulia dan tidak ada satupun yang dapat menggantikan jasanya. Jadi dalam momen hari ini marilah kita semua memberikan yang terbaik bagi ibu-ibu kita”, ujarnya

Dalam acara ini, tidak hanya para ibu saja yang ambil bagian dalam perlombaan, tapi juga para bapak dengan tujuan menyemarakkan Hari Ibu yang ke-87 ini.

“Di sini bapak-bapak juga ikut berlomba seperti lomba menghias istri-istrinya yang diikuti oleh para camat dan membuat masakan kolak yang dilakukan oleh para Kepala SKPD tujuannya agar para bapak- bapak ini dapat merasakan peranan ibu rumah tangga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bombana, Tafdil mengatakan, ibu adalah sosok yang sangat patut dihargai karena peranannya dalam rumah tangga, juga dalam sosial lingkungan.

“Jasa ibu maupun perempuan ini bagi kehidupan sehari-hari kita sangatlah besar sekali dengan tanpa lelah dan sangat ikhlas dalam mengurus anak-anak dan hubungan sosial di lingkungan dengan sangat baik”, ungkapnya.

Selain menyelenggarakan fashion show, PKK Bombana juga mengadakan banyak kegiatan lomba lainnya. Termasuk penganugerahan Ibu Teladan Bombana 2015.

 

Penulis: Andi Hasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com