Tampilan Desktop

Peringati Hari Kartini, Mahasiswa Fakultas Pertanian UHO Gelar Talkshow
15 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Kartini dengan menggelar talkshow di Auditorium Mokodompit UHO, Minggu (24/4/2016). Kegiatan ini mendaulat Wakil Walikota Kendari, Musadar Mapasomba dan istrinya, Syamsyuriati Musadar sebagai pemateri.

Musadar Mapasomba mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kartini-kartini muda terhadap sosok pahlawan Raden Ajeng Kartini yang telah berjuang mengangkat derajat wanita di masanya.

Musadar berharap para mahasiswa-mahasiswi untuk selalu belajar dan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan agama dan budaya, karena tidak menuntut kemungkinan mereka akan menjadi kartini-kartini di zamannya.

“Raden Ajeng Kartini telah menjadi srikandi di zamannya dan tidak menuntut kemungkinan adik adik mahasiswa sekarang akan menjadi srikandi di zamannya nanti,” kata Musadar.

Wakil walikota dua periode ini juga berharap para mahasiswa untuk selalu menghargai kedua orang tua, khususnya ibu. “Silahkan cerdas, berkarakter, punya cita cita luhur lalu kemudian jangan lupakan tahlil kepada kedua orang tua,” ujarnya.

Salah satu peserta talkshow, Ayu Riska mengaku dengan mengikuti talkshow tersebut dirinya bisa mengetahui perjuangan Raden Ajeng Kartini sekaligus memberikan wawasan tentang pentingnya peran perempuan di zaman sekarang.

Talkshow ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa seluruh fakultas di UHO, perwakikan mahasiswa UMK, perwakilan mahasiswa Stikes Mandala Maluya dan perwakilan mahasiswa STMIK Bina Bangsa. (B)

 

Penulis : Laode Pialo
Editor   : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com