Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Swissbel Kendari Keliling Kota Pakai Becak

0
Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Swissbel Kendari Keliling Kota Pakai Becak
HARI PAHLAWAN - Puluhan karyawan Hotel Swissbel Kendari memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang unik. Terlihat karyawan laki laki mengenakan seragam TNI dan perempuan memakai kebaya, Jumat (10/11/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Swissbel Kendari Keliling Kota Pakai Becak HARI PAHLAWAN – Puluhan karyawan Hotel Swissbel Kendari memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang unik. Terlihat karyawan laki laki mengenakan seragam TNI dan perempuan memakai kebaya, Jumat (10/11/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan karyawan Hotel Swissbel Kendari memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang unik. Terlihat karyawan laki laki mengenakan seragam TNI dan perempuan memakai kebaya.

Selain itu, para karyawan ini mendandani diri mereka bak pahlawan-pahlawan zaman dahulu. Bagian wajah peserta aksi dicat berwarna merah dan putih, sembari memegang bendera kecil.

Sembilan orang tukang becak juga turut terlibat dalam aksi bertajuk pahlawan nasional itu. Tukang becak juga tak mau kalah dengan dandanan para karyawan Hotel Swissbell. Terlihat mereka ikut mendandani diri mereka dengan memakai topi jerami serta rambut palsu seperti rambut orang Belanda.

Sekilas, nampak para pahlawan Indonesia seperti majikan yang sedang duduk manis di atas becak, dan orang Belanda menjadi pelayan mereka.

“Kita melakukan ini sebagai wujud dari penghormatan kita terhadap para pahlawan nasional. Kita ikut mengajak tukang becak karena mereka juga sebenarnya pahlawan di keluarga mereka,” ujar General Manager Hotel Swissbel Kendari, Firman Hidayat.

Seluruh peserta aksi naik becak berkeliling kota. Mereka memulai rute di kawasan eks MTQ, dan rencananya akan berakhir di Markas Komando Korem 143 Haluoleo. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here